Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS),  Syamsuri Arsyad bersama unsur Forkopimda HSS mengikuti Rapat Koordinasi penanganan COVID-19 se Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), bersama Menteri Koordinasi Perekonomian, Airlangga Hartanto secara virtual.

Ia mengharapkan motivasi, dukungan dan peran aktif dari semua pihak untuk bisa terlibat dan berkontribusi dalam upaya menurunkan angka kasus COVID-19 di Kabupaten HSS.

"Ada beberapa hal yang menjadi perhatian pemerintah pusat dan satgas nasional mengenai situasi pandemi COVID-19 di Provinsi Kalsel," katanya, dalam keterangan usai mengikuti rakor di pendopo Wabup, Jum'at (20/8).

Dijelaskan dia, dari rakor ini didapatkan informasi dan masukan, dan salah satu catatan terpentingnya adalah laporan yang masih rendah. termasuk bagi wilayah yang angka angkanya yang cukup tinggi yang berada di zona merah.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), berharap adanya komitmen dan upaya upaya yang maksimal dari pemerintah daerah dalam menekan angka COVID-19 di wilayahnya masing masing.

Rakor digelar secara terbatas dan tertutup ini berlangsung dari Gedung Dr KH Idham Chalid, Kompleks Perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarbaru, dan dilaksanakan disela kunjungan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI di Provinsi Kalimantan Selatan.

Turut hadir di rakor, Ketua PN Kandangan Yunto Safarillo Hamonangan Tampubolon, Wakapolres HSS, Kompol Reinaldo, Perwakilan Kodim 1003/HSS dan Kejari HSS, Kepala Bappelitbangda M Arliyan Syahrial, Kalapk BPBD, H Syamsuddin SIP, Sekretaris Dinkes, Kabag Pemerintahan Dian Marliana, serta Kasubbag dari Bagian Ekobang Setda HSS.

Baca juga: Safrizal : Kasus COVID-19 di Kalsel masih tinggi maka PPKM dilanjutkan

Baca juga: Satu nakes perawat bangsal khusus karantina COVID-19 HSS meninggal dunia

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021