Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK menyambut positif Turnamen Tenis Meja Internal Dewan atau lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut.

Politikus senior Partai Golkar tersebut menyatakan itu saat membuka Turnamen Tenis Meja Internal DPRD Kalsel dengan penyelenggara Press Room Dewan setempat di Banjarmasin, Rabu (18/8).

Karena, menurut Ketua Dewan yang bergelar sarjana hukum, magister hukum serta mendapat gelar doktor kehormatan itu, turnamen tenis meja juga bagian dari menjaga kebugaran tubuh, dan pada gilirannya berdampak terhadap kesehatan.

"Terlebih pada masa pandemi COVID-19, kita menjaga imun dengan cara menjaga kebugaran, sehingga terwujud kesehatan prima dan tak mudah terserang virus Corona yang cukup membahayakan," ujarnya.

Anggota DPRD Kalsel dua periode itu juga mengapresiasi pelaksanaan turnamen tenis meja yang tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti para peserta dan penonton harus memakai masker.

"Hal tersebut sebagai salah satu upaya bersama dalam memutus mata rantai pandemi COVID-19," demikian Supian HK.
Ketua DPRD Kalsel H Supian HK bersama Ketua PTMSI provinsi setempat H Muhaimin yang mantan Wakil Ketua DPRD provinsi tersebut sedang main tenis meja sebelum pembukaan turnamen cabang olahraga itu di Banjarmasin, Rabu (18/8). (Syamsuddin Hasan)

Sementara Koordinator Press Room DPRD Kalsel Ipik Gandamana mengatakan, turnamen tenis meja dalam rangka memeriahkan peringatan ke-71 Hari Jadi (Harjad) pemerintah provinsi (Pemprov)  setempat dan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia Tahun 2021.

Selain itu, untuk meningkatkan imun tubuh serta silaturahmi dengan berolahraga, demikian Ipik, wartawan Pelita Online.

Peserta turnamen terdiri dari anggota DPRD Kalsel, karyawan Sekretariat Dewan (Setwan) provinsi tersebut dan anggota Perss Room setempat, berlangsung 18 - 19 Agustus 2021.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021