Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru.

Upacara yang menerapkan protokol kesehatan pada Selasa dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Wakil Wali Kota  Wartono, Sekretaris Daerah Said Abdullah, dan sejumlah kepala SKPD serta lima camat.

Unsur Forkopimda yang hadir yakni Ketua DPRD Fadliansyah, Kapolres AKBP Nur Khamid, Kepala Kejaksaan Negeri Andri Irawan, Ketua PN Benny Sudarsono, dua wakil ketua DPRD dan perwakilan Kodim 1006/Banjar.

Prosesi pengibaran bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke-76 itu berlangsung tertib dan lancar dijalankan pasukan pengibar bendera dengan pembawa baki bendera adalah Ayu Rollan Safitri dari SMAN 4 Banjarbaru.

Saat pengibaran bendera bertindak sebagai pembentang bendera yakni Fattan Al Furqon dari SMK Borneo Lestari dan penggerek bendera Atarva Ariananta Dana Saputra dari SMK Negeri 4 Banjarbaru.

Wali Kota usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 mengucap rasa syukur atas kelancaran prosesi upacara bendera dan mengharapkan bangsa Indonesia khususnya Kota Banjarbaru merdeka dari COVID-19. 

"Pandemi COVID-19 adalah musuh kita bersama dan diharapkan pada peringatan HUT kemerdekaan RI ke-76 ini, Indonesia khususnya masyarakat Banjarbaru bebas dari serangan virus mematikan itu," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021