Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76.

Pengukuhan Paskibraka tahun 2021 itu dilaksanakan di Gedung Bina Satria Kota Banjarbaru, Sabtu dihadiri Wakil Wali Kota Wartono, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Said Abdullah dan sejumlah pimpinan SKPD.

"Kami berharap, seluruh anggota Paskibraka yang dikukuhkan menjadi fisik dan stamina sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik dan sempurna saat pelaksanaan upacara bendera," ujar Aditya. 

Dikatakan, seluruh anggota paskibraka yang dikukuhkan akan bertugas pada upacara penaikan dan penurunan bendera yang akan dilaksanakan di Lapangan Murjani Banjarbaru, Selasa (17/8) bertepatan HUT RI ke-76.

Diharapkan, latihan yang selama ini dijalani seluruh anggota paskibraka memberikan hasil maksimal dengan keberhasilan menjalankan tugas menaikan dan menurunkan bendera secara baik dan sempurna. 

"Mereka sudah berlatih keras dan semoga hasilnya baik dan sempurna. Disiplin dan semangat mereka akan menjadi role model bagi generasi muda khususnya di Banjarbaru agar bisa mengikutinya," pesan wali kota. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021