Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri menegaskan kepada seluruh elemen pemerintah dan masyarakat agar di masa COVID-19 ini bukan saatnya lagi untuk saling menyalahkan, namun bersama-sama sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Saat ini memang kita sudah pada posisi zona merah karena perkembangan kasus COVID-19 yang setiap hari meningkat, namun kita tidak boleh abai dan menganggap masalah ini biasa-biasa saja hingga tidak lagi peduli terhadap prokes," kata Mansyah, Kamis (5/8).) di Barabai.

Ia mengimbau kepada siapapun itu, baik masyarakat maupun pejabat pemerintah, agar bersama-sama memerangi pandemi COVID-19 ini. "Dengan bekerjasama dan bergotong-royong memerangi COVID-19 sembari doa insyaallah kita akan kembali bangkit dan ekonomi kembali normal," katanya.

Terpenting saat ini ditambahkan Mansyah adalah menumbuhkan kesadaran bersama mematuhi prokes. "Kita semua harus menjadi contoh kepada keluarga kita, tetangga dan di lingkungan kerja kita budaya hidup sehat dan pencegahan terhadap penularan COVID-19," kata Wabup.

Data yang diris oleh Dinas Kesehatan  melalui Dinas Kominfo HST tertanggal 5 Agustus 2021 pukul 11.34 Wita data perkembangan COVID-19 adalah kasus positif hari ini terdata ada penambahan sebanyak 34 orang sehingga total angka kumulatif sebanyak 1868 orang dan meninggal bertambah 3 orang dan totalnya menjadi 118 orang. Dalam perawatan 337 orang, suspek 10 orang dan yang sembuh sebanyak 1413 orang.

Baca juga: BPD harus bersinergi dengan Kepala Desa
Baca juga: Wabup HST temukan masih ada jabatan Kabid dan Kasi kosong
Baca juga: Wabup Mansyah: Kegiatan Rakor jangan sekedar seremonial semata

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021