Rutinitas Wakil Bupati Hulu Sungai (HST) H Mansyah Sabri saat ini adalah melakukan pembinaan dan disiplin para Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Sidak ke beberapa Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Saat sidak ke instansi Bapellitbangda, Wabup menemukan laporan bahwa beberapa jabatan Kabid dan Kasi yang masih kosong.

Kepala Bapellitbangda HST, Ir H Ahmad Syahriani Effendi menyampaikan, akibat kekosongan beberapa jabatan tersebut, membuat kinerja SOPD nya tidak begitu maksimal, namun pihak tetap profesional mengerjakan apa yang menjadi tanggungjawab pekerjaannya.

"Kami berharap semoga cepat jabatan-jabatan yang kosong tersebut terisi dan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal," katanya.

Sedangkan Wabup Mansyah Sabri menyampaikan bahwa kedatangannya yang pertama untuk bersilaturahmi seterusnya keinginannya adalah kalau ada permasalahan di tingkat SOPD agar bisa di selesaikan sendiri.

Selanjutnya menurut Wabup, bila ada pelanggaran disiplin ASN maka harus ada sanksi sesuai peraturan yang berlaku dan harus ada pembinaan untuk perbaikan kinerja pegawai yang tidak disiplin.

Diseluruh SOPD setiap kepala seksi, kasubag, Ia berharap agar di setiap meja di tempel tupoksi masing-masing, untuk mengingatkan fungsi kerja masing-masing. 

Selanjutnya, Mansyah mengatakan  pada semua ASN untuk meyakinkan disiplin kerja terutama datang tepat waktu dan pulang sampai waktu yang sudah ditentukan.

ASN diharapkan tahu apa tupoksinya dan program kerja yang akan dilaksanakannya untuk dapat membantu masyarakatnya agar dapat terlayani dengan baik dan benar.

Baca juga: Realisasi bantuan rumah korban banjir di HST masih menunggu juknis persetujuan Bupati
Baca juga: Empat ribu lebih RTLH di HST ditargetkan tuntas lima tahun ke depan
Baca juga: Kabupaten HST masuk prioritas penanganan khusus gizi buruk

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021