Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan memfasilitasi pemanfaatan teknologi untuk kegiatan belajar mengajar pada perguruan tinggi swasta (PTS) Kalimantan saat pendemi COVID-19 yang terjadi hingga saat ini.

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Profesor Udiansyah di Banjarmasin Rabu (4/8/2021) mengatakan, teknologi informasi menjadi hal yang sangat penting, terutama selama terjadi pandemi COVID-19, dimana seluruh proses kegiatan dan pembalajaran di kampus harus dilakukan secara daring.

Sehingga  kata dia, pihaknya menyambut baik tawaran Telkomsel untuk melakukan webinar 
dalam mendukung program pendidikan di masa pandemi, dengan jajaran dosen di PTS di bawah naungan LLDIKTI Wilayah XI.

Menurut Profesor Udiansyah, pengenalan lebih dalam terkait pemanfaatan teknologi bagi PTS, menjadi sesuatu yang sangat penting pada masa pandemi saat ini, dimana seluruh pihak terkait wajib menegakkan protokol kesehatan dengan 6 M.

"Sebelumnya hanya 3 M, tapi kini protokol kesehatan sudah menjadi 6 M yaitu, memakai masker, mencucui tangnan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari makan bersama dan mengurangi mobilitas," katanya.

Melalui teknologi dalam kegiatan belajar mengajar, kata dia, maka protokol kesehatan 6 M tersebut akan bisa dilaksanakan dengan lebih baik.

Selain itu, kata dia, pelaksanaan program belajar mengajar merdeka belajar kampus merdeka juga akan berjalan dengan lebih baik.
 
(Antaranews Kalsel/IHumas LLDIKTI Wilayah XI)

Acara webinar Digital Ecosystem on Education Kalimantan yang dibuka Profesor Udiansyah diikuti sekitar 108 orang peserta melalui daring.

Sekretaris LLDIKTI Doktor Muhammad Akbar menyampaikan, trimakasih kepada Telkomsel yang telah membantu PTS  dalam rangka menunjang prokes.

"Kami harap, melalui kegiatan ini, para dosen PTS  mendpatkan tambahan pengetahuan penggunaan teknologi, bukann hanya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, tetapi juga memudahkan sistem belajar mengajar," katanya.

Diharapkan, ilmu yang didapat pada webinar saat ini, bisa disebarkan dengan para dosen lainnya, yang belum berkesempatan mengikuti acara ini.

Pada kesempatan tersebut, Akbar juga mengingatkan seluruh peserta untuk selalu menjaga protokol kesehatan, mengingat kondisi penularan COVID-19 saat ini, sangat memprihatinkan.

Manager Mass Market Segment Sales Operations Kalimantan Teguh Kuncoro mengatakan, kegiatan saat ini, merupakan sarana untuk salimg berbagi dan menginspirasi.

Sehingga, diharapkan melalalui teknologi yang kini terus dikembangkan Telkomsel, diharapkan menjadi bentuk komitmen Telkomsel dalam mendukung program pendidikan di masa pandemi.

 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021