Satpolairud Polresta Banjarmasin melakukan pembagian sembako kepada warga bantaran sungai yang terdampak pandemi COVID-19 di wilayah setempat.

"Paket sembako ini kami bagikan kepada warga di bantaran sungai yang sebelumnya sudah kami data untuk yang berhak menerimanya," ucap Kasat Polairud Polresta Banjarmasin AKP Christugus Liren di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, warga bantaran sungai yang menerima paket sembako itu di antaranya yang berada di bantaran Sungai Mantuil, Sungai Martapura, Sungai Barito dan pesisir Sungai Alalak.

Dalam pembagian sembako kepada warga bantaran sungai itu, Satpolairud Polresta Banjarmasin menggunakan Sarana Apung KP XIII 2005 28.

Bukan itu saja, ucap Kasat Polair, kegiatan itu dilakukan dalam rangka bakti sosial penanggulangan dampak COVID-19 serta sekaligus untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76.

"Kegiatan ini membuktikan kalau Polri dalam hal ini Polresta Banjarmasin akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam situasi saat ini," ujar Kasat Polairud.

AKP Christugus juga mengatakan, selain membagikan sembako, pihaknya juga sekaligus memberikan edukasi kepada warga bantaran sungai terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Penerapan protokol kesehatan 5M itu di antaranya memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Ayo bersama-sama kita mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 dengan cara melakukan vaksinasi serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," tutur Kasat Polairud yang akrab dengan para awak media itu.

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021