Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Laut, Kalimantan Selatan kembali menggelar Lomba Kreasi dan Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Tanah Laut Tahun 2021.

"Pendaftaran lomba TTG 2021 mulai dibuka dari tanggal 4 sampai 31 Agustus 202. Sistem penilaian jemput bola di setiap kecamatan,"ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat DPMD Tanah Laut  Ary Setyawan Hiung, saat membuka acara Rapat Koordinasi Persiapan Lomba Kreasi dan Inovasi TTG Tahun 2021, Rabu (4/8).

Ary meminta,  seluruh pihak yang pernah menjadi juara lomba, desa dan seluruh kecamatan agar dapat mengajak seluruh masyarakat ikut menyemarakkan lomba tahunan keenam kali tersebut.

“Jangan sampai ada kecamatan yang tidak mengikuti lomba TTG,”pintanya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, Kabupaten Tanah Laut telah meraih beberapa prestasi sebelumnya di tingkat provinsi, yakni Juara II Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 dan Juara III Lomba Posyantek Tingkat Kalimantan Selatan Tahun 202.

Ary berharap,  prestasi itu dapat dipertahankan dan semakin ditingkatkan dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba.

“Tanah Laut menjadi kunjungan kabupaten lain untuk belajar. Mari kita pertahankan trend positif ini. Ironis kalau kita yang mengawali tapi kita sendiri terseok-seok,” ujarnya.

Kepada masyarakat yang ingin mengikuti lomba, papar dia, pihaknya meminta  untuk memperhatikan batasan tanggal yang telah ditetapkan. 

"Bagi peserta yang lolos tahap I administrasi akan lanjut ke tahap II seleksi pada  minggu pertama  September 2021.

Kemudian, terang dia, untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah Rp 7,5 juta, juara kedua Rp 6,5 juta dan juara ketiga Rp 5,5 juta.

"Juara harapan pertama mendapatkan hadiah Rp 5 juta, juara harapan kedua Rp 4 juta dan harapan ketiga Rp 3 juta,"tandasnya. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021