Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Haji Syamsudin berpulang atau meninggal dunia, Sabtu (31/7) malam, banyak pihak mendo'akan almarhum dan merasa kehilangan sosok yang selama ini juga dikenal sebagai qori terbaik.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Kandangan, Minggu (1/7), mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS ikut berdukacita atas meninggalnya Ketua Fraksi PKS DPRD HSS.

"Beliau kami kenal sosok yang akrab dengan semua orang, dan selalu menyampaikan aspirasi masyarakat  secara formal maupun non formal, semoga pengabdiannya menjadi amal ibadah yang diterima Allah," katanya.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan hampir tiap hari beberapa waktu ini mendengar kabar duka cita orang-rang dekat satu persatu berpulang ke Ramahtullah.

Dan hari ini tadi kembali dikejutkan dengan kabar duka meninggalnya seorang qori terbaik yang pernah membawa harum nama baik daerah di tingkat internasional.

Pihaknya hanya bisa mengucapkan Innalilahi wa inna ilaihi rojiun dan duka cita yang mendalam, banyak kenangan indah bersama beliau sewaktu sama-sama bertugas di DPRD HSS.

"Orangnya baik dan mudah bergaul, kami tentu sangat berduka dan kami hanya bisa mendoakan semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNya, dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya dan mendapatkan surgaNya Allah," katanya.

Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi, mengatakan sangat terkejut tadi malam mendengar salah satu anggota Fraksi dari PKS meninggal dan kemudian mengetahui Ketua Fraksi PKS HSS yang meninggal tersebut.

Menurut dia, almarhum meninggal Sabtu (31/7) malam sekitar pukul 21.30 Wita di Negara, karena sakit sesak nafas dan Hemoglobin atau HB turun tapi bukan karena COVID-19.

Almarhum sempat kena COVID-19 pada tahun 2020, tapi semenjak itu kondisi beliau sampai sekarang menurun karena HBnya turun.

"Mari kita doaakan semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisiNya, Amin Ya Allah, dan dan beliau adalah qori terbaik yang dikirim ke Timur Tengah tahun 1996," katanya.

Ucapan berduka cita juga datang dari Ketua DPD PKS Kabupaten HSS, Heri Rosyadi, yang mengatakan bahwa keluarga besar PKS HSS merasa sangat kehilangan dan mengenal dekat almarhum sebagai orang yang baik.

Baca juga: Wabup HSS berduka atas berpulangnya Ketua KONI

Baca juga: Perda BOSDA HSS landasan hukum peningkatan SDM bidang pendidikan

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021