Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, menyampaikan merasa kehilangan dan turut berduka atas berpulang atau meninggalnya Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI), H Muhammad Zaidan Noor.

Ia mengatakan, jujur sewaktu mendengar kabar meninggalnya almarhum merasa sangat terkejut dan ada rasa tidak percaya, karena memang tidak menerima kabar sebelumnya, apakah almarhum sakit atau bagaimana.

"Tentu secara pribadi kami merasa sangat kehilangan, atas nama pribadi dan keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta masyarakat HSS merasa ikut berduka yang mendalam," katanya, dalam keterangan, Kamis (29/7).

Dijelaskan dia, sebagaimana diketahui almarhum adalah Ketua KONI HSS dan semua hanya bisa mendoakan semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNya, dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya dan mendapatkan surgaNya.

Begitupun untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran, banyak harapan dan cita-cita yang beliau inginkan untuk kemajuan olah raga di HSS dari pernah almarhum dan sekali lagi ia dengan berpulangnya almarhum merasa berduka dan kehilangan.

Ucapan serupa juga datang dari Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi, menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum dan semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisiNya.

Wakil Sekretaris KONI HSS, Mahyuni, mengatakan menerima kabar meninggalnya almarhum sekitar pukul 11.00 Wita, dan mengetahui kalau almarhum meninggal di RS Amuntai, Hulu Sungai Utara (HSU) pada sekitar pukul 09.00 Wita, di makamkan di Alkah Keluarga depan Mesjid Abu Sufian.

"Saat ini kami sedang berduka selama beberapa hari ke depan, selanjutnya tentunya kami akan segera berkordinasi dengan KONI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk meminta arahan dan petunjuk selanjutnya apa yang harus kami lakukan dengan mengacu pada AD ART KONI," katanya.

Ditambahkan dia, pengurus KONI Kabupaten HSS akan berkirim surat ke KONI Kalsel untuk meminta penjadwalan untuk kordinasi, dan sesuai AD ART pastinya akan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) dari unsur pimpinan yang ada, agar roda organisasi dapat terus berjalan.

Baca juga: Tuan rumah Porprov XI Kabupaten HSS terus maksimalkan persiapan

Baca juga: DPRD Kalsel nyatakan dukungan dan upayakan kepastian dana bantuan Porprov

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021