Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) operasional sementara Barang Milik Negara (BNM) di ruang kerja Bupati, senin (29/7).

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan, Dardjat Widjanarso menerangkan, BNM dua sekolah tersebut total anggarannya senilai Rp 3 miliar lebih.

BMN di Kabupaten HST tersebut menurutnya adalah program dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR dengan menggunakan DIPA tahun 2021 berupa bangunan rehabilitasi dan renovasi sekolah di SMPN Haruyan yang anggaran Rp 1.545.024.287.

Selain itu,  bangunan rehabilitasi dan renovasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Durian Gantang, Kecamatan LAS yang total anggaran Rp 1.937.140.107 dan bangunannya telah selesai dibangun.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menghibahkan dua bangunan sekolah tersebut kepada Pemkab HST. "Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Murakata," tuntasnya.

Baca juga: Satu paket sabu dan alat hisap menjadi barbuk penangkapan warga Aluan Besar
Baca juga: HST berhasil raih penghargaan Kota Layak Anak kategori Pratama
Baca juga: DPRD minta Pemkab HST kembali aktifkan Akper Murakata

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021