Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil raih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Kamis (29/7).

Penghargaan tersebut diumumkan secara daring dan langsung disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati HST.

Menteri PPPA-RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyatakan, Tahun 2021 ini terjadi peningkatan penerima penghargaan KLA dibandingkan tahun 2019. "Menjadi kebanggan kita bersama pada tahun ini meningkat, yakni dari 249 menjadi 279 kabupaten/kota," ujar wanita yang akrap disapa Bintang Puspayoga tersebut.

Ia berharap, penghargaan yang diberikan tak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, namun menjadi penyemangat bagi daerah lain untuk melindungi anak di daerah masing-masing.

"Besar harapan kami daerah yang telah mendapatkan penghargaan dapat menjadi praktik bagi daerah lainnya guna menuju Indonesia layak anak 2030 dan Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

Usai mengikuti Acara Penghargaan KLA Tahun 2021, yang  dilaksanakan secara daring Bupati  H Aulia Oktafiandi mengungkapkan rasa syukurnya atas apresiasi tingkat nasional yang baru saja diterima Kabupaten HST.

Prestasi ini merupakan hasil kerja kolektif antara Pemerintah Kabupaten HST dengan semua elemen masyarakat. "Hal ini adalah buah dari hasil kerja bersama berbagai elemen dalam memastikan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten HST," tuturnya.

Baca juga: DPRD minta Pemkab HST kembali aktifkan Akper Murakata
Baca juga: Berikut penyebab warga Gambah tega dibunuh tetangganya sendiri
Baca juga: PDAM HST terus berbenah perbaiki pelayanan dan manajemen perusahaan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021