PT. Tri Buana Mas(TBM) menyerahkan bantuan dua set alat pompa pemadam portabel di Polres Tapin, diserahkan langsung CDO PT TBM kepada Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto, yang juga di dampingi Wakapolres Tapin, Kompol Irwan dan Kapolsek CLU IPDA Maryono.

CDO PT TBM, Bambang, di Tapin, Jum'at (23/7), mengatakan bantuan di sampaikan menjadi salah bentuk dukungan, keseriusan Polres Tapin untuk mempersiapkan antisipasi dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), bahkan pada tingkat sektor yang berada di Kecamatan Candi Laras Utara, di mana PT TBM berdomisili.

"Program dan sistem yang di terapkan di PT TBM, baik pencegahan secara internal dan kolaborasi dengan semua lapisan di masyarakat untuk kesiapan karhutla 2021," katanya, saat memberikan keterangan.

Selain itu, sesuai arahan Administratur PT TBM, Riki Agusrinaldy, juga menegaskan dengan segala keterbatasan, interaksi saat ini karena pandemi COVID-19 tidak menjadikan satu alasan untuk jadi lengah dalam mengantisipasi karhutla.

Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto, mengatakan menyambut positif bantuan dan dukungan yang diberikan PT TBM, serta apresiasi kepada semua jajaran karena melakukan kolaborasi-kolaborasi dan kerjasama yang baik.

"Dan ini semua harus tetap di jaga bahkan harus di tingkatkan, komunikasi yang baik juga di lapangan menjadi salah satu titik point, ada api atau asap segera komunikasikan agar bisa sama-sama melakukan pengendalian," katanya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih kepada management PT TBM, dan berharap agar di tahun 2021 pada umumnya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kabupaten Tapin khususnya dapat bebas dari kebakaran.

Baca juga: Di tengah terjadinya pandemi, PT Tri Buana Mas tidak lengah antisipasi Karhutla

Baca juga: video - Mabes Polri puji PT SAM dan PT TBM percontohan perkebunan siap tanggulangi karhutla

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021