Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengapresiasi peran media yang telah membantu pemerintah menyebarkan informasi faktual termasuk mencegah penyebaran berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax. 

"Kami mengapresiasi peran semua media khususnya di Kota Banjarbaru yang memberitakan informasi faktual maupun menangkal berita hoax yang bisa meresahkan masyarakat," ujarnya di Balaikota Banjarbaru, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan wawali didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Dedy Sutoyo saat audiensi dengan manajemen media cetak harian Kalimantan Post.

Menurut wawali, saat ini sangat banyak pemberitaan terutama terkait COVID-19 yang cukup meresahkan tetapi berkat peran media baik cetak, elektronik maupun media online, berita yang tidak benar itu bisa ditangkal.

"Kami berharap media khususnya di Kota Banjarbaru meningkatkan peran sebagai sarana informasi bagi seluruh masyarakat dan tetap menjaga kerja sama yang sudah terjalin baik dengan Pemkot Banjarbaru," pesannya.

Di sela audiensi, Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin juga bertemu manajemen Kalimantan Post seraya meminta kerja sama terus terjalin dengan baik dan membantu Pemkot menyampaikan program-program pembangunan. 

Sementara, perwakilan Kalimantan Post Sunarti mengatakan, pihaknya siap menjalankan fungsi media massa termasuk menyampaikan informasi terkait pembangunan yang dilakukan Pemkot Banjarbaru.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021