Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan Muhammad Syaripuddin atau yang akrab dengan sapaan Bang Dhin mengapresiasi kegiatan vaksinasi oleh Direktorat Bimbingan Masyarakat Kepolisian Daerah (Ditbinmas Polda) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) provinsi tersebut.

"Kami mengapresiasi atas kerja sama Ditbinmas Polda Kalsel dengan IMI provinsi setempat melaksanakan vaksinasi COVID-19," ujarnya melalui WA, usai menghadiri kegiatan tersebut di Banjarbaru (35 kilometer dari Banjarmasin), Rabu (14/7) siang.

"Terlebih langkah tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah,” lamjut wakil rakyat bergelar sarjana ekonomi dan magister administrasi publik asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) itu.

Ia berharap, kegiatan kerja sama Ditbinmas Polda dengan IMI tersebut menjadi contoh komunitas lain dalam mendukung program pemerintah untuk memutuskan mata rantai pandemi COVID-19.

"Karena dengan kebersamaan atau kegotongroyongan yang kuat, insya Allah kita bisa dengan cepat pula memutus mata rantai pandemi COVID-19 seperti di Kalsel yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota," demikian Bang Dhin.

Di tengah agenda vaksinasi tersebut, juga peresmian penangkaran satwa endemik aves dan mamalia binaan Ditbinmas Polda provinsi setempat dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalsel.

Peresmian oleh Penjabat Gubernur Kalsel Dr Safrizal MSi sembari berharap langkah nyata untuk melindungi satwa langka dan dilindungi dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat untuk keberlangsungan ekosistem.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021