Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH mengapresiasi jajaran Komando Distrik Militer 1006/Banjar yang melakukan penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. 

"Kami apresiasi kepedulian jajaran Kodim 1006/Banjar yang menanam bibit pohon dalam rangka penananam sejuta pohon di Kalsel karena sangat berguna bagi lingkungan khususnya di Banjarbaru," ujar wali kota, Jumat. 

Pernyataan itu disampaikan wali kota usai mengikuti apel pembinaan lingkungan hidup di wilayah Kodim 1006/Banjar tahun 2021 bertempat di Lapangan Bola Yonif 623/BWU Sungai Ulin, Banjarbaru. 

Dandim 1006/Banjar Letkol Infanteri Imam Muchtarom bertindak sebagai inspektur upacara pada apel yang diikuti Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Kepala Kejari Andri Irawan dan Kepala PN Benny S. 

"Sesuai tema kegiatan bersinergi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, penanaman bibit pohon ini mendukung penanaman sejuta pohon dengan tema revolusi hijau di wilayah Kalsel," ucap dandim. 

Ia mengatakan, penanaman bibit pohon akan rutin dilakukan sekaligus sosialisasi dan edukasi bagi generasi muda untuk menumbuhkan kesadaran mereka peduli lingkungan melalui penanaman bibit pohon. 

Ditekankan, penanaman bibit pohon bisa dilakukan dimanapun, setiap ada tempat untuk menanam akan selalu ditanam tanaman bermanfaat untuk masa depan dan warisan bagi anak cucu kelak.

"Kami akan menggalakan penanaman bibit pohon mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama generasi muda untuk lebih menumbuhkan kesadaran mereka peduli lingkungan dan peduli masa depan alam," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021