PT Pelindo III Kotabaru, Kalimantan Selatan, membagikan 1.500 paket sembilan bahan pokok (Sembako) dan empat ekor sapi kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, guna meringankan beban mereka di tengah pandemi COVID-19.

Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Akhmad, Kamis memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada PT. Pelindo III (Persero) Regional Kalimantan Cabang Kotabaru yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat.

"Ini adalah kegiatan yang luar biasa karena telah membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," katanya.

Selain itu juga mengajak PT. Pelindo III melalui program corporate social resp0onsibility (CSR)nya terus mendukung program pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengedepankan budaya gotong royong.

Sekda berharap agar perusahaan yang ada di wilayah Kotabaru melakukan kepedulian nya berbagi kasih dengan masyarakat setempat.

General Manager PT. Pelindo III ( Persero) Regional Kalimantan Cabang kotabaru Zainal Abidin, menuturkan, bagi-bagi sembako dan hewak kurban adalah salah satu prioritas program kerja BUMN dengan meningkatkan kesejahteraan sosial, dan membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Bantuan 1.500 paket sembako untuk masyarakat Kotabaru, dan 700 paket sembako untuk wilayah Mekar Putih dengan total paket sembako sekitar 2.200," terangnya.

Dikatakan, PT Pelindo juga menyerahkan empat ekor sapi yang akan dibagikan untuk  Lembaga Permasyarakatan Kotabaru, Desa Dirgahayu, Stagen, Gunung Sari.  Dan 2 ekor lagi akan diserahkan ke Mekar Putih," jelasnya.

Pewarta: ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021