Satu mobil terjun bebas ke sungai di jembatan gantung Sekuyah yang rusak di Dusun Kalingai, Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, pengemudi dan penumpangnya selamat," terang Kapolsek Bintang Ara Ipda M Ariwibowo, Senin.

Kerusakan jembatan itupun ditindaklanjuti Kapolsek yang memimpin langsung perbaikan atas instruksi Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, sehingga infrastruktur penting tersebut kembali dapat dilalui warga.

Petugas gabungan Polsek Bintang Ara, Polres Tabalong jajaran Polda Kalsel bersama Koramil Haruai, aparat desa dan dibantu warga setempat bergotong royong memperbaikinya.

Dengan peralatan terbatas akhirnya jembatan dapat diperbaiki serta sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan juga mobil kecil tanpa muatan.

"Untuk mencegah rusak atau patahnya kembali jembatan, maka kami ingatkan mobil dengan muatan dilarang melintas sementara sampai perbaikan seluruhnya dilakukan," jelas Ariwibowo.
Kapolsek Bintang Ara Ipda M Ariwibowo memimpin perbaikan jembatan gantung di Dusun Kalingai yang rusak. (ANTARA/Firman)


Keberadaan jembatan gantung Sekuyah sangat vital bagi akses warga penghubung Desa Panaan menuju Desa Dambung Raya di wilayah Kecamatan Bintang Ara yang menjadi daerah terpencil dan perbatasan Kalsel dan Kalimantan Tengah.

Warga setempat kerap membawa hasil bumi seperti jahe merah, karet dan padi unggulan, sehingga membutuhkan akses jalan dan jembatan untuk mengeluarkan dan memasarkan hasil pertaniannya.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021