Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan melakukan sosialisi tentang internasilisasi nilai-nilai integritas dengan materi membangun budaya antikorupsi dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang bersinergisitas.

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Profesor Udiansyah mengatakan, sosialisasi tersebut dilaksanakan masih menjadi satu rangkain dari pencanangan zona integritas di kantor LLDIKTI Wilayah XI Banjarmasin, Rabu (23/6/2021).

Profesor Udiansyah usai memimpin pencanangan zona integritas mengatakan, pelaksanaan zona integritas menuju  wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WWBM), merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) kepada unit kerja di instansi pemerintah yang menyelenggarakan fungsi pelayanan.

Melalui pencananganan zona integritas, maka pegawai LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, diharapkan akan berperan aktif dalam upaya pencegahan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Selain itu, kata dia, juga tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung, berupa suap dari berbagai pihak terkait.
 
sosialisi tentang internasilisasi nilai-nilai integritas dengan materi membangun budaya antikorupsi dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang bersinergisitas. (Antaranews Kalsel/IHumas LLDIKTI Wilayah XI)

Sosialisasi dengan tema "membangun budaya anti gratifikasi dalam rangka mewudujkan SDM yang bersinergisitas dan pencanangan zina integritas" tersebut, selain diikuti oleh seluruh pegawai LLDIKTI juga oleh perwakilan PTS Kalimantan.

"PTS kita libatkan dalam pencanangan zona integritas dan sosialisasi, dengan harapan mereka bisa mendukung upaya pelaksanaan perbaikan pelayanan ini, sehingga berjalan dengan lebih baik," katanya.

 Sosialisasi tersebut menghadirkan nara sumber dari pusat, Itjen Kemendikbudristek Tri Sukmono Joko, untuk menyampaikan materi tentang program pelayanan terkini dari Kemendikbudristek.

Rektor UNISKA Prof Abd Malik, SPt mengatakan, sangat mendukung pelaksanaan zona integritas, agar pelayanan berjalan dengan baik dan lebih mudah.

Menurut dia, dirinya maupun PTS lainnya, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan LLDIKTI, karena setiap saat, harus selalu berhubungan dengan lembaga pelayanan pendidikan tersebut, untuk memenuhi berbagai ketentuan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kami sangat sadar, akan selalu berhubungan dengan LLDIKTI setiap saat, penetapan zona integritas ini, akan memudahkan PTS untuk memenuhi berbagai kepentingan yang diinginkan," katanya.
 
Itjen Kemendikbudristek Tri Sukmono Joko. (Antaranews Kalsel/IHumas LLDIKTI Wilayah XI)

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021