Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Harapan mampu meraih medali emas cabang olahraga Biliar bagi kontingen Kalsel di babak kualifikasi Pra PON di sematkan kepada Arun.

Harapan tersebut tentunya tidak berlebihan, melihat prestasi yang baru diraihnya di Nine Ball Belitung Open Turnamen 2015 pada 26 Maret - 2 April 2015 lalu.

"Kita berharap Arun mampu membuat prestasi emas di ajang Pra PON nanti,' kata pelatih biliar Kalsel Fathuliansyah.

Pada turnamen tersebut pebiliar Kalsel Arun mampu menjadi juara pertama setelah mengalahkan Zulfikri asal Jawa Barat dengan skor 9-7. Dan yang mengejutkan saat dirinya mampu mengalahkan Juara Dunia Guinness World Series of Pool 2010 Jundel Mazon asal Filipina dengan skor 9-4 di babak semifinal.

"Alhamdulillah bisa meraih juara di turnamen ini," kata Arun.

Arun sendiri menjadi atlet pelapis kedua Kalsel bersama Reza Dawara yang diharapkan mampu meraih emas di ajang PON XIX Jawa Barat 2016 mendatang.

Pada babak kualifikasi Pra PON cabor biliar yang akan digelar November 2015 di Cirebon nanti, Pengprov POBSI Kalsel akan mengirimkan 4 atlet putra dan 2 putri yang tergabung dalam program Pelatprov Wasaka, sedangakan dua atlet putri akan dikirimkan secara mandiri oleh Pengprov.

Selain Arun, atlet biliar Kalsel yang dipersiapkan mengikuti kualifikasi Pra PON adalah Dayat, Reza Dawara dan A Kholik. Sementara di bagian putri Ayu Bulan, Siti Bulqis, Gusti Listia Utami dan Setianingsih.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015