Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin mengimbau seluruh warga kota setempat untuk selalu menjaga keselamatan di perairan kota tersebut.


"Saat ini arus sungai di perairan kota ini terlihat deras sehingga harus selalu berhati-hati saat melakukan aktifitas di sungai tersebut," ucap Kasatpolair Polresta Banjarmasin Ajun Komisaris Polisi (AKP) Untung Widodo di Banjarmasin, Minggu.

Ia mengatakan, sebagian besar warga di kota ini rumahnya berada di bantaran Sungai Martapura sehingga mau tidak mau mereka setiap harinya beraktifitas di dekat sungai.

Untuk itu polisi perairan selalu mengimbau agar warga saat mandi atau berakitifatas lain di bantaran sungai jangan sambil berenang mengingat derasnya arus sungai di Banjarmasin.

"Sudah banyak korban jiwa yang tenggelam di sungai ini jangan sampai bertambah lagi dan tetaplah waspada dan jaga keselamatan," tutur perwira muda itu.

Terus dikatakan dalam tiga bulan terakhir ini sudah ada beberapa korban yang tenggelam di Sungai Martapura Banjarmasin karena kurangnya menjaga keselamatan saat beraktifitas di sungai.

Bukan itu saja, untuk upaya antisipasi korban tenggelam di sungai pihak Satpolair Polresta Banjarmasin telah melakukan beberapa upaya pencegahan di antaranya imbauan tertulis berupa pemasangan spanduk dan sosialisasi kemasyarakat bantaran sungai.

"Ingatkan keluarga, teman dan sesama warga agar selalu menjaga keselamatan di perairan dan hindari berenang di sungai karena arus sedang deras," ujar pria penyandang balok tiga di pundaknya itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015