Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) konsultasikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dengan Komisi IV Bidang Kesra DPRD provinsi setempat.

"Kami perlu mengonsultasikan mengenai Porprov dengan Komisi IV DPRD Kalsel yang juga membidangi keolahragaan," ujar Ketua KONI HSS Syamsuri Arsyad, usai konsultasi, Kamis (20/5).

"Pasalnya kami akan menjadi tuan rumah Porprov XI Kalsel Tahun 2022," lanjut kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu yang juga Wakil Bupati HSS.

Ia menyatakan, pada prinsipnya, pemerintah kabupaten (Pemkab) HSS atau KONI kabupaten setempat siap menjadi "tuan rumah" Porprov XI Kalsel yang dijadwalkan Tahun 2022.

Kecuali itu, lanjut orang nomor dua di jajaran Pemkab HSS tersebut, mengenai anggaran mengharapkan bantuan dari provinsi.

"Dari ketersediaan anggaran tersebut kita nanti bisa menentukan jumlah cabang olahraga (Cabor) yang akan dilombakan," lanjutnya menjawab wartawan/anggota Press Room DPRD Kalsel.

"Guna menunjang kesuksesan pelaksanaan Porprov XI di HSS Tahun 2022 kami mengusulkan bantuan anggaran sebanyak sekitar Rp19 miliar," demikian Muhammad Arsyad.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalsel yang juga membidangi keolahragaan, HM Lutfi Saifuddin SSos menyatakan, pihaknya akan mendukung usulan bantuan untuk Porprov  XI di "Bumi Rakat Mufakat" atau "Bumi Perjuangan Antaludin" HSS tersebut.

"Kita berharap usulan/permohonan bantuan anggaran untuk Porprov XI bisa masuk dalam APBD Kalsel 2022. Kini momennya tepat sedang menghimpun masukkan buat perencanaan APBD 2022," ujar wakil rakyat dari Partai Gerindra itu.

"Kami dari Komisi IV DPRD Kalsel akan memperjuangkan anggaran untuk Porprov XI tersebut lebih maksimal," demikian Lutfi Saifuddin.

Sementara Wakil Sekretaris Umum KONI Kalsel H Hesly Juniarto menyatakan, pihaknya juga akan membantu mem-backup usulan KONI Bumi Perjuangan Antaludin HSS tersebut.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021