Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA didampingi Wakil Bupati Tanah Bumbu HM Rusli mengunjungi korban banjir di posko pengungsian korban banjir di SMPN 4 Satui, Desa Sinar Bulan. 

Pj Gubernur datang menggunakan helikopter milik BNPB (badan nasional penanggulangan bencana) RI  didampingi sejumlah pejabat  BPBD Kalsel.

Kedatangannya ke Satui disambut Wabup Tanbu HM Rusli yang kemudian langsung menemui korban  banjir yang masih bertahan di posko SMPN 4 Satui.

 Kepada para korban banjir, Safrizal memberikan semangat agar setelah kejadian bencana dapat melanjutkan aktivitas kehidupan seperti biasa.

 Ia juga meminta korban banjir untuk bersabar atas cobaan musibah bencana alam banjir ini.

Safrizal yang datang menggunakan rompi hitam, juga mendatangi tim LDP (layanan dukungan psikososial) yang sedang memberikan trauma healing kepada anak-anak penyintas banjir.

Dengan gaya komunikatifnya, Safrizal juga menghibur para anak-anak tersebut.

Dalam kunjungan ke posko tersebut, Pj Gubernur memastikan bantuan konsumsi untuk masyarakat terdampak banjir layak dan sehat dengan cara ikut makan siang  di Dapur Umum Tagana Kalsel di SMPN 4 Satui. 

Dapur umum tersebut didirikan Tagana Kalsel guna memenuhi kebutuhan makan bagi para penyintas banjir Satui.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik lingkup pemerintah provinsi, kabupaten Tanah Bumbu serta aparat TNI dan Polri yang terlibat langsung maupun tak langsung dalam upaya penanganan tanggap darurat korban  banjir di Satui,” kata Safrizal.

Ia juga mengapresiasi upaya Dinas Sosial Kalsel dalam memberikan upaya pemulihan traumatik kepada para penyintas banjir di Satui khususnya yang ada di posko pengungsian SMPN 4 Satui.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021