Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad bersama Keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan membagikan paket sembako dan paket berbuka puasa kepada para mualaf.

Ia mengatakan, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menyampaikan akan mengkoordinasikannya dengan MUI dan OPD terkait serta mengajak KAHMI dan HMI, untuk bersama-sama memikirkan format yang tepat untuk kegiatan ke depan.

Baca juga: Giat bakti sosial dan buka puasa Forwah Bersama Wabup HSS

"Kita juga tadi ada harapan di sini untuk sinyal penggunaan handphone bisa digunakan, masukan tersebut jadi catatan untuk kami berhadir di sini di tengah-tengah masyarakat, akan disampaikan kepada OPD terkait, khususnya Diskominfo HSS tentang bagaimana bisa untuk dibangunkan towernya," katanya.

Koordinator Presidium KAHMI HSS, Nordiansyah,  mengatakan kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan KAHMI dan HMI di bulan Ramadhan setiap tahunnya.

Dijelaskan dia, kegiatan hari ini bertema "Insan Cita Berbagi Kepedulian Untuk Mualaf", jumlah paket sembako yang diberikan kepada 50 mualaf di Kecamatan Loksado, bertempat di Mesjid Al Anwar, Desa Malinau, Kecamatan Loksado.

Baca juga: Milad KAHMI dan KOHATI, HMI Kandangan lakukan penyemprotan disinfektan

Dengan rincian sebanyak 32 orang, khusus di Desa Malinau yang sudah jadi mualaf lebih dari satu tahun, dan 18 orang baru mualaf se Kecamatan Loksado. Adapun paket berbuka puasa ada sebanyak 75 paket, yang diberikan kepada mualaf yang hadir dan sisanya akan disebar ke masyarakat di sekitar masjid.

Adapun Kepala Desa Malinau, mengatakan bahwa di Desa Malinau para mualaf mengharapkan pembinaan secara rutin, karena mereka merasa sangat kurang tentang pemahaman agama.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021