Forum Wartawan Daerah (Forwah) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan paket sembako untuk panti asuhan dan yayasan pendidikan agama yang ada di HSS, dirangkai dengan buka puasa bersama dengan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad.

Ketua Forwah HSS, Ida Laeny, di Kandangan, Minggu (2/5), mengatakan bersyukur kembali di tahun ini di Bulan Ramadhan yang berkah, pihaknya dapat melaksanakan buka puasa bersama, serta dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim untuk menyalurkan bantuan paket sembako dari para donatur.

"Kegiatan ini tidak terlepas dukungan Bapak Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Ketua DPD PKS HSS Herry Rosadi serta Astra Agro Lestari melalui PT Subur Agro Makmur (SAM)," katanya.
 
Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi serahkan bantuan paket sembako dalam rangkaian
giat bakti sosial dan buka bersama Forwah HSS (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Pelatihan jurnalistik Forwah untuk generasi milineal di HSS

Dijelaskan dia, paket bantuan sembako telah diserahkan di Panti Asuhan Budi Bakti Amawang dan dilanjutkan ke Yayasan Tarbiyatul Furqan, Kandangan, dan pihaknya berterima kasih atas bantuan dan partisipasi para donatur, diiringi do'a agar amal baik tersebut dibalaskan berlipat ganda oleh Allah SWT.

Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi juga turut langsung menyerahkan sejumlah paket bantuan sembako tersebut untuk Panti Asuhan Budi Bakti Kecamatan Kandangan, kehadirannya juga mewakili Ketua DPD PKS HSS, Herry Rosadi yang berhalangan hadir.

"Kami turut berpartisipasi dan mengapresiasi kegiatan bakti sosial Forwah HSS, karena bisa jadi motivasi bagi yang menjalankan ibadah puasa dan menyambut Idul Fitri, walaupun jumlah bantuannya tidak seberapa, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat," katanya.
 
Ketua Forwah HSS Ida Laeny serahkan bantuan paket sembako untuk
Yayasan Tarbiyatul Furqan, Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Eratkan kemitraan, Bupati HSS serahkan paket lebaran untuk para wartawan

CDO PT Subur Agro Makmur Budi Wahyudi, mengatakan turut bergembira bisa hadir dalam kegiatan Forwah bersama Wakil Bupati HSS, pihaknya juga menyatakan akan terus bersinergi dengan semua pihak, terutama dalam tujuan bersama-sama membangun banua dari semua aspek.

Ditambahkan dia, selama ini sinergi PT SAM dengan Forwah HSS terjalin sangat baik, serta merupakan silaturrahmi pertama dengan komunitas wartawan di daerah ini yang dihadiri, karena baru ditempatkan bertugas di HSS serta menjabat sebagai CDO di PT SAM yang merupakan anak usaha dari Astra Agro Lestari.
Giat bakti sosial dan buka bersama Forwah bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021