Masih dalam rangkaian milad ke-54 KAHMI dan KOHATI, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) juga ikut serta dalam memeriahkan dan menyambutnya yakni dengan bakti sosial penyemprotan disinfektan.

Ketua HMI Cabang Kandangan, Al Ikhwan Humaidi, di Kandangan, mengatakan kegiatan ini sesuai arahan dari KAHMI HSS, dikarenakan kondisi saat ini masih dilanda bencana non alam, yakni mewabahnya COVID-19 ke berbagai daerah, termasuk di daerah HSS.
 

Bakti sosial HMI dengan penyemprotan disinfektan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Peringati milad ke-54, KAHMI dan KOHATI HSS donor darah

"Penyemprotan kami lakukan bersama para kader HMI di beberapa mesjid dan langgar, di antaranya Masjid As Salam, Al Ahdal, Al Minah dan Langgar Al Ikhlas," katanya, dalam keterangan beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, kegiatan diawali dengan pengarahan oleh Ketua Umum HMI Cabang Kandangan Periode 2018-2019 Muhammad Rezki, yang selanjutnya membagi kader HMI menjadi dua tim.

Penyemprotan disinfektan di laksanakan secara serentak dari pukul 08.00 sampai dengan 10.00 Wita, serta di lanjutkan kembali pada pukul 14.00 sampai 16.00 Wita bertempat di Masjid As-Salam.

Bakti sosial HMI dengan penyemprotan disinfektan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: HMI Kandangan peduli, bagikan sembako dan masker

"Pelaksanaan bersinergi dengan PMI HSS, yakni dengan pengadaan alat penyemprot dan cairan yang di sediakan PMI HSS. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan konsep yang sudah di sepakati antara pengurus KAHMI, KOHATI dan HMI Cabang kandangan," katanya.

Ditambahkan dia, HMI Cabang Kandangan mengucapkan selamat milad ke-54 untuk KAHMI dan KOHATI, serta ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang selalu di berikan oleh senior-senior alumni HMI di HSS selama ini.

Bakti sosial HMI dengan penyemprotan disinfektan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020