Sejumlah fraksi dan wakil rakyat di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berbagi paket serta berupa uang dengan wartawan/anggota Press Room setempat dalam menghadapi lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pantauan Antara Kalsel di Banjarmasin, Rabu melaporkan,  mereka yang berbagi paket lebaran kepada wartawan/anggota Press Room DPRD provinsi tersebut dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Selain itu, Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kalsel H Suripno Sumas SH MH, juga Sekretaris Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan yang antara lain membidangi pula media massa.

Sementara Ketua Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin berupa uang yang penyerahannya saat buka puasa bersamaan dengan wartawan/anggota Press Room Dewan provinsi tersebut.

Buka puasa bersama wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin dari Partai Gerindra itu dirangkai dengan kegiatan reses.

Sebelumnya, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kalsel juga memberikan uang kepada wartawan/anggota Press Room Dewan setempat.
Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin yang juga Sekretaris PDI Perjuangan provinsi tersebut sedang menyerahkan bingkisan/paket lebaran 1442 H kepada anggota Press Room Dewan setempat di Banjarmasin, Rabu (5/5). (Istimewa)

Lutfi dan Suripno menyatakan, pemberian mereka itu secara material tidak seberapa, tapi sebagai tanda - penyambung silaturahmi dengan insan pers, terutama yang sehari-hari bertugas atau meliputi kegiatan DPRD Kalsel tanpa mengenal lelah.

"Kawan-kawan wartawan terkadang ada yang sejak pagi sudah melakukan liputan di 'Rumah Banjar' (Gedung DPRD Kalsel) dan hingga malam hari atau akhir kegiatan rapat-rapat Dewan," demikian wakil rakyat dari Gerindra dan PKB tersebut.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021