Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten HSS untuk menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) melalui Baznas HSS.

Ia mengatakan, Baznas HSS merupakn lembaga resmi yang ditunjuk dan diangkat pemerintah dan mereka akan lebih tau, siapa yang paling berhak untuk menerimanya.

"Kita tidak menjadi beban karena harus yakin bahwa Baznaslah yang paling berkompeten menerima dan membagikan zakat kita, kami berharap pula agar semua ASN dapat menyalurkan zakatnya sehingga bisa himpun dana-dana dan dikelola Baznas HSS," katanya, Senin (3/5).

Baca juga: Baznas HSS sampaikan program Ramadhan kepada bupati

Dijelaskan dia, sebenarnya di HSS ini sudah lama, bukan hal yang baru penyalurannya melalui Baznas. Memang setiap tahun memprogramkan ini, menyalurkan semua ZIS kepada Baznas di Bulan Ramadhan.

Meskipun sudah ada setiap bulan infaq-infaq yang disalurkan melalui Baznas, dan ASN akan menjadi contoh kepada masyarakat, karena ASN mempunyai penghasilan yang mereka harus keluarkan zakatnya.

Secara seremonial dimulai dari bupati, wakil bupati, sekda dan eselon dua serta eselon tiga menyerahkan zakatnya melalui Baznas, dan besok Selasa (4/5) masih lanjut lagi pejabat yang lain.

Baca juga: Akhmad Suriani dilantik pimpin Pengurus Baznas HSS periode 2020-2025

"Sisanya dipersilahkan mereka datang ke Kantor Baznas, dan menurut kami inilah cara lebih aman menyalurkan zakat melalui Baznas, karena Baznas yang akan membagikan kepada yang berhak menerima," katanya, saat penyerahan zakat bertempat di halaman Setda Pemkab HSS.

Bupati  dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menjadi yang pertama menyerahkan pembayaran zakatnya melalui lembaga resmi penerima dan penyalur ZIS tersebut, disusul Sekretaris HSS H.M Noor serta para pimpinan SKPD di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021