Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menerima silaturrahmi dari Ketua dan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten HSS, juga dalam rangka menyampaikan program kegiatan Baznas di Bulan Ramadhan serta meminta arahan dan dukungan.

Ketua Baznas H. Akhmad Suriani, di Kandangan, Selasa (20/4), mengatakan Program-program Baznas HSS tersebut yaitu bantuan untuk masyarakat kurang mampu sebanyak 696 orang.

"Juga bantuan untuk penarik becak atau bentor sebanyak 211 orang, bantuan untuk ulama dan mubaligh sebanyak 250 orang dan bantuan untuk marbot atau kaum mesjid sebanyak 141 orang," katanya.

Baca juga: Akhmad Suriani dilantik pimpin Pengurus Baznas HSS periode 2020-2025

Selain itu, rehab rumah untuk masyarakat tidak mampu, terlebih khusus kaum atau imam mesjid ataupun orang-orang yang lebih memerlukan bangunan rumah layak huni, serta menyampaikan program gerakan cinta zakat.

Pihaknya bersyukur Baznas HSS  kembali meraih opini "Wajar" keempat kali atas audit pengelolaan keuangan dana Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) untuk tahun 2020.

Status opini “Wajar” merupakan predikat tertinggi dalam hasil audit laporan keuangan dari kantor akuntan publik dari bentuk profesionalisme dan transparansi pengelolaan keuangan secara kelembagaan.

Baca juga: Baznas HSS periode 2015-2020 capai penerimaan Rp17 miliar lebih

Terkait dengan program zakat, Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan, akan mengajak dan mewajibkan ASN di lingkup Pemkab HSS untuk melaksanakan dan mensukseskan gerakan cinta zakat.

"Kami nantinya juga akan menghimbau kepada Forkopimda serta jajaran di bawahnya, untuk menyalurkan zakatnya lewat Baznas HSS, dan kami berharap kepada Baznas HSS agar lebih gencar lagi sosialisasi serta himbauan kepada semua elemen masyarakat tentang penyaluran zakat," katanya.

Turut hadir, Wakil Ketua I Baznas HSS H. Mochjar Dahri, Wakil Ketua II H. Hairani, serta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda HSS Salahuddin.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021