Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad memberikan motivasi dan pencerahan, dalam rangkaian kegiatan giat bakti sosial dan buka bersama komunitas jurnalis yang tergabung Forum Wartawan Daerah (Forwah) HSS.

Ia mengatakan, selama ini sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan Forwah sangat baik, pihaknya mengapresiasi kinerja jurnalis dalam keaktifannya mengangkat publikasi seputar pembangunan di daerah, ia juga berpesan agar menggali potensi lain selain kegiatan seremonial.

"Kita sangat terbantu dalam mensosialisasikan program pembangunan dengan adanya peran para jurnalis di daerah, dan tentu kita ketahui para jurnalis bisa jadi penyambung lidah masyarakat karena sering bersentuhan langsung dan mendengar apa yang disampaikan di lapangan," katanya, Minggu (2/5) sore.

Baca juga: Terus bina silaturahmi dengan wartawan, Sekda HSS serahkan paket sembako

Dijelaskan dia, masukan dan saran dari masyarakat tersebut dapat nantinya menjadi bahan tulisan dan masukan yang konstruktif bagi pemerintah daerah, dibuat dengan pemberitaan yang obyektif dan berimbang, sehingga para jurnalis juga ikut dalam mengupayakan solusi terbaik dari persoalan yang berkembang.

Pihaknya juga menyatakan dukungan penuh untuk Forwah HSS dalam tugas peliputan dan lainnya, serta menyambut baik kegiatan non peliputan yang dilaksanakan Forwah dalam ikut serta menyukseskan program pembangunan di daerah sesuai kapasitas mereka, seperti bakti sosial, pelatihan dan lainnya.

Sebagai pejabat publik, tentunya dirinya dalam kesehariaan terus bergelut dalam upaya memberikan pelayanan untuk masyarakat, dan mengingatkan kesuksesan pembangunan tidak akan terlepas dari peran serta semua pihak, ini artinya partisipasi masyarakat juga merupakan bagian yang utama.

"Beragam upaya, inovasi dan kreafitas terus kita kembangkan di daerah untuk mensejahterakan masyarakat, termasuk untuk menggerakkan kaum agniya atau mereka berpunya membantu warga kita yang masih kekurangan dan membutuhkan sentuhan, agar mereka juga terangkat derajat kehidupannya," katanya.

Baca juga: Studi tiru pengembangan publikasi daerah Forwah HSS berkunjung ke Pemkot Yogyakarta

Salah satu pewarta HSS, Nuha, mengatakan berterima kasih atas perhatian dan dukungan yang terus diberikan Bupati HSS H Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS Syamsuri dan jajaran Pemkab HSS, serta stakeholder terkait dalam mendukung kinerja jurnalis di HSS.

Menurut dia, selama ini jajaran Pemkab HSS yang sangat komunikatif dan kooperatif saat wartawan membutuhkan konfirmasi atau pun klarifikasi, dan pihaknya juga meminta arahan dan bimbingan dalam menghasilkan karya jurnalistik agar makin meningkat, baik kuantitas maupun kualitasnya.

Turut hadir dalam giat Forwah HSS, Ketua Forwah HSS Ida Laeny dan anggota komunitas jurnalis beserta keluarga, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, CDO PT Subur Agro Makmur (SAM) Budi Wahyudi beserta staf.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021