Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) dan nasehat kepemudaan yang disampaikan narasumber Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad.

Ketua DPD KNPI HSS, Rezki, di Kandangan, Rabu (28/4), mengatakan raker menjadi agenda rutin sebagai wahana untuk merumuskan program kerja KNPI yang akan akan dilaksanakan, serta evaluasi program yang telah dilaksanakan.

Baca juga: Video-Kedai Pemuda "Masbro" KNPI HSS resmi beroperasi

"Dalam kegiatan raker kali ini juga berbeda, karena kami langsung mengagendakan nasehat kepemudaan oleh Bapak Wabup, sehingga para pengurus dan kader KNPI bisa senantiasa mendapatkan motivasi dan pencerahan dalam mengembangkan diri dan organisasi," katanya.

Dijelaskan dia, sejalan dengan apa yang disampaikan Wabup HSS, program kerja KNPI dalam rapat kerja dibuat secara musyawarah dan mufakat, tidak muluk dan bisa dilaksanakan dengan mengerahkan potensi kepemudaan yang ada di KNPI.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan agar seluruh Pengurus DPD KNPI HSS bisa menjadikan organisasi sebagai wadah belajar, dan menumbuhkan jiwa sosial.

Baca juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wabup HSS berdiskusi dengan KNPI

"Dan marilah kita jadikan momentum ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terus belajar dan jadi pribadi yang produktif," katanya.

Turut hadir, Kadis Sosial HSS Nordiansyah dan Kepala Bappelitbangda HSS M Arlian Syahrial‎ selaku penasehat DPD KNPI HSS, Perwakilan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSS serta MPI KNPI HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021