Ketua DPRD Kotabaru, Sairi Mukhlis, meminta Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan Andi Rudi Latif yang dilantik Senin (26/4) melanjutkan pembangunan perkantoran yang sempat mangkrak.

"Kami minta Pemda dalam hal ini bupati segera melakasanakan pembangunan dan melanjutkan program kerja yang belum selesai, seperti, perkantoran, dan banyak infrastruktur yang rusak," kata Sairi, dilaporkan, Selasa.

Dikatakan, sampai hari ini banyak ruas jalan di Kotabaru dalam kondisi rusak, sehingga mempengaruhi kelancaran transportasi dan distribusi barang dan jasa.

"Saya minta bupati melaksanakan pembangunan secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru," pintanya.

Tentunya dengan dukungan legislatif sebagai salah satu penyelenggaran pemerintahan, terkait dengan penganggaran dan pengawasan.

"Kita akan beck up dan setujui segala program yang bupati buat," tandasnya.

Terkait dengan program lima tahun ke depan, Ketua DPRD Kotabaru berharap bupati Sayed Jafar memiliki target arah kebijakan pembangunan lima tahun kedepan yang digambarkan dalam program 100 hari kerja.

"Target apa saja yang akan dicapai dalam 100 hari kerja itu nanti," terangnya.

Kami berharap, bupati, wakil bupati, dan legislatif bisa bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sementara itu, pembangunan lima kantor yang sudah dimulai dibangun beberapa tahun lalu dengan dana puluhan miliar rupiah di Sebelimbingan sekitar 15 km sebelah barat ibu kota Kabupaten Kotabaru terkesan mangkark.

Bangunan Kantor Bupati, Gedung DPRD, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan kantor yang lainnya itu kini mulai ditumbuhi rerumputan dan semak belukar.

Pewarta: Ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021