PT Adaro Energy Tbk raih penghargaan di ajang TOP CSR Awards 2021 yang dilaksanakan Majalah Top Business di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (22/4).

Tak tanggung-tanggung Adaro raih penghargaan tiga kategori sekaligus yakni TOP CSR Awards 2021 on Star 5, TOP CSR Awards 2021 # Program Social License to Operate (SLO) pada pelaksanaan program CSR Indonesia Bright Future Leaders (Adaro Nyalakan Ilmu).

Termasuk kategori TOP Leader on CSR Commitment 2021 atas nama  Garibaldi Thohir selaku Direktur Utama PT Adaro Energy Tbk. Penghargaan ini diberikan karena Adaro berhasil dalam menjalankan program CSR dengan efektif dan berkualitas.

"Dalam kondisi pandemi, Adaro makin fokus kepada program dalam Adaro Nyalakan Raga (kesehatan ), Adaro Nyalakan Ilmu (pendidikan ) dan Adaro Nyalakan Sejahtera ( ekonomi )," ungkap CSR Division Head PT Adaro Energy Okty Damayanti, saat mewakili Adaro menerima penghargaan tersebut.

Dari total 800 perusahaan hanya 150 perusahaan yang mendapatkan penghargaan dan salah satunya adalah PT Adaro Energy Tbk.

TOP CSR Awards sendiri diselenggarakan dalam rangka mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan -perusahaan di Indonesia.

Juga sebagai kegiatan pembelajaran CSR sekaligus kegiatan penghargaan terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Sebagaimana yang diungkapkan CEO & Pemred TOP Bussines, M Lutfi Handayani, MM, MBA dalam sambutannya.

“ TOP CSR Awards merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan bidang CSR tertinggi dan terbesar di Indonesia yang diberikan kepada perusahaa yang dinilai telah berhasil dalam menjalankan program CSR dengan efektif dan berkualitas" jelas Lutfi.

Di hari yang sama, Adaro juga berhasil meraih penghargaan emas dalam acara penganugerahan Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) 2021 untuk kategori Perusahaan Publik.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Penghargaan diberikan Bisnis Indonesia & Habitat for Humanity Indonesia melalui Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Subroto Laras di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta.

 Dari total 84 perusahaan hanya sembilan perusahaan yang mendapat predikat penghargaan emas di setiap kategori dan salah satunya adalah PT. Adaro Energy Tbk.

Penghargaan emas diberikan atas peran aktif perusahaan terhadap kegiatan Tanggungjawab Sosial Perusahaan yang berkelanjutan dalam upaya pemulihan ekonomi negeri.

 “Apresiasi saya kepada Perusahaan yang telah melaksanakan program CSR ini secara konsisten dan berkesinambungan di tengah pandemi COVID-19,” pungkas Lulu Terianto,

Presiden direktur Bisnis Indonesia Group. Meskipun Adaro baru pertama kali join pada kedua Awards tersebut, namun telah berhasil meraih penghargaan yang sangat membanggakan.

 Apresiasi yang diberikan  majalah TOP Bisnis dan Bisnis Indonesia kepada Adaro Energi menunjukkan kontribusi program CSR Adaro Energi memberi dampak positif bagi masyarakat.

Apresiasi ini menambah semangat dan motivasi yang lebih tinggi lagi bagi Adaro untuk turut mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri dan hidup dalam lingkungan yang lestari.

Pewarta: *

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021