Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) untuk keempat kalinya berturut-turut dari tahun 2017, 2018, 2019 dan 2020.

Predikat SAKIP HSS dapat dipertahankan predikat BB dengan nilai 77,05 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB RI).

Baca juga: 15 inovasi terbaik di HSS terima penghargaan

Kepala Bappelitbangda HSS M Arlian Syahrial‎, di Jakarta Selatan, Kamis (22/4),  mengatakan bersyukur karena Predikat SAKIP HSS dapat dipertahankan BB dengan nilai 77,05 dan Predikat RB masih B dengan nilai 66,22.

"Banyak hal yang harus kita perbaiki mulai saat sekarang dan kami Tim SAKIP dan RB bersama seluruh OPD mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Bupati, Pak Wabup dan Pak Sekda atas dukungan dan directingnya dengan beberapa prestasi yang sudah kita peroleh selama ini," katanya.

Dijelaskan dia, agar kinerja yang sudah baik agar terus ditingkatkan, ia juga menambahkan bahwa penghargaan yang didapat ini akan dijadikan motivasi bersama untuk berbuat yang lebih baik lagi dan terbaik  bagi Kabupaten HSS tercinta.

Baca juga: HSS masuk 10 besar kabupaten terinovatif di ajang IGA 2020

Berhasilnya capaian ini diraih juga tidak terlepas dari adanya komitmen yang kuat dari Kepala Daerah yakni Bupati HSS H. Achmad Fikry dan juga jajarannya dalam melakukan monitoring, evaluasi dan perbaikan terus menerus terhadap pelaksanaan program kegiatan.

Penerimaan penghargaan SAKIP untuk Pemkab HSS diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) HSS M. Arlian Syahrial yang diserahkan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021