Hari jadi Kota Banjarbaru ke-22 tahun 2021 diperingati sangat sederhana tanpa perayaan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya dan hanya diisi rapat paripurna istimewa di gedung DPRD serta shalat hajat. 

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, Senin mengatakan, peringatan hari lahir kota berjuluk Idaman itu sengaja digelar sederhana karena selain pandemi COVID-19 juga untuk efisiensi anggaran. 

"Pertama karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, kedua karena kita ingin mengefisiensi anggaran agar bisa digunakan untuk kegiatan yang lebih prioritas termasuk kegiatan pembangunan," ujarnya. 

Oleh karena itu, kata dia, peringatan hari jadi Kota Banjarbaru ke-22 yang jatuh, Selasa (20/4) digelar sederhana yakni rapat paripurna istimewa DPRD pagi hari dan buka puasa dilanjutkan shalat hajat berjamaah. 

Disebutkan, undangan juga terbatas yakni unsur Forkopimda, pejabat di lingkup Pemkot Banjarbaru hingga perwakilan masyarakat yang khusus diundang untuk menerima bantuan dari Pemkot Banjarbaru. 

"Meski pun digelar sangat sederhana tetapi tidak mengurangi maknya. Intinya bagaimana langkah ke depan mewujudkan Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera sebagaimana visi misi sebagai pemimpin," katanya. 



 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021