Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah terjun langsung memantau pelaksanaan Paskah di tempat ibadah umat Kristiani yang melaksanakan peribadatan. 

Unsur Forkopimda yang mendampingi wali kota, Sabtu (3/4) malam yakni Kapolres AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Imam Muchtarom, Ketua DPRD Fadliansyah bersama Wakil Ketua Taufik Rachman.

Pemantauan dilakukan wali kota untuk memastikan peribadatan bagi umat kristiani berlangsung tertib, aman dan lancar sehingga terwujud situasi kamtibmas yang kondusif sebagai wujud toleransi beragama. 

Diketahui salah satu tempat ibadah yang dikunjungi wali kota bersama rombongan adalah Gereja Bunda Maria yang melakukan peribadatan dan cukup banyak jemaat menjalani ibadahnya di tempat itu. 

"Kami mengingatkan kepada umat Kristiani agar selama melaksanakan ibadah Paskah, tetap mengedepankan protokol kesehatan dan juga menjaga jarak serta menghindari kerumunan," ujar wali kota. 

Selain memantau tempat ibadah, wali kota dan rombongan yang mendatangi  pusat perbelanjaan terbesar di Kota Banjarbaru yakni Q Mal sebagai bagian dari penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. 

Hasilnya, sejumlah tenant atau toko yang disewa di pusat perbelanjaan itu melanggar protokol kesehatan yang ditetapkan sehingga pengelola diberi teguran pertama dan jika mengulangi akan ditutup. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021