Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah mengunjungi sekaligus memastikan sejumlah fasilitas di eks Pasar Bauntung lama difungsikan sebagaimana mestinya sehingga tidak menimbulkan keluhan. 

Kunjungan ke pasar yang terletak di Jalan Lanan Kelurahan Kemuning itu dilakukan sekda, Rabu sekaligus juga memimpin apel gabungan menandai berakhirnya posko jaga diisi personel TNI/Polri dan dinas terkait lainnya. 

"Kami ingin melihat dan memastikan fasilitas umum di sekitar kawasan eks Pasar Bauntung lama difungsikan seperti jalan, drainase dan sempadan jalan untuk memberikan kenyamanan seluruh pihak," ujarnya. 

Ia mengatakan, sebelumnya kawasan eks Pasar Bauntung yang sudah resmi ditutup tanggal 28 Februari 2021 itu dijaga personel posko gabungan dari berbagai unsur baik TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Disdag dan Dinas LH.

Disebutkan, berakhirnya penjagaan di eks pasar lama itu bukannya membuat pengawasan dan penjagaan berhenti tetapi dibentuk tim kecil yang setiap hari menjalankan tugas pengamanan kawasan setempat. 

"Jika sebelumnya personel gabungan yang ditugaskan setiap hari mencapai puluhan orang, maka sekarang sudah dibentuk tim yang lebih kecil dan tetap melaksanakan tugas pengamanan di lokasi sekitar pasar," ucapnya. 

Sementara itu, ditengah kunjungan hingga ke areal dalam pasar, sekda juga menemui masyarakat maupun penghuni toko yang memiliki surat tanah, dan keabsahan surat-menyurat itu diselesaikan dalam waktu dekat. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021