Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Hairul Rizal mengatakan,  sebanyak 28 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) mengikuti uji kompetensi. 

"Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut terdiri dari tiga asisten, 22 kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan tiga staf ahli. Uji kompetensi dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 17 Maret 2021, di ruang rapat lantai III Sekretariat Daerah (Setda) Tala,"ujar Hairul Rizal, Selasa, (16/3).

Uji kompetensi dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Laut, jelas dia, melalui tim, terdiri dari birokrasi, akademisi, praktisi yang diketuai  Sekda Tala Dahnial Kifli. 

Hairul Rizal juga mengungkapkan,  uji kompetensi tersebut bertujuan untuk penataan personil dalam suatu sistem pemerintahan dengan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab setiap pejabat.

Selain itu, sebut dia, melihat kemampuan para pejabat untuk menerapkan kepemimpinannya dalam menciptakan kolaborasi kerja serta sebagai bahan untuk memberikan penilaian kepada pejabat tersebut dalam melaksanakan tugasnya.

"Hasil akhirnya adalah kemungkinan dengan kebijakan pimpinan untuk melakukan pergeseran, apabila bupati memerlukan pergeseran atau mutasi," terangnya.

Hairul Rizal berharap,  atas hadirnya pimpinan SKPD sebagai komitmen untuk mendukung kemajuan setiap SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021