Musyawarah Daerah DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tidak lama lagi akan berlangsung.

Salah satu bakal calon yang telah menyatakan sikap akan bertarung pada Musda KNPI HST mendatang adalah, Muhammad Yasin Demisioner Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Barabai (2019-2020).

Yasin saat dikonfirmasi,  Jumat (12/3) di Barabai mengaku telah membangun komunikasi dengan beberapa organisasi kepemudaan (OKP) pemilik suara pada Musda mendatang.

"Kami bertekad untuk melanjutkan kepemimpinan di KNPI tujuannya semata-mata memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui program kepemudaan," ungkapnya.

Sebelumnya, pemuda kelahiran Ilung Pasar Lama tahun 1998 ini juga pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) di STAI Al-Washliyah Barabai (2018-2019).

Menurut Yasin, dirinya maju dengan mengusung semangat persatuan pemuda. Jurnalis Metro7 ini mengaku ingin mengubah peta KNPI HST agar kedepannya lebih aktif lagi.

"Dan tentu kami tetap berharap dukungan dari para pemuda di HST untuk bersama-sama menjalankan amanah memimpin KNPI HST," tuturnya.

Selain di BEM dan PMII, Yasin juga punya pengalaman dan aktif di beberapa organisasi, di antaranya Pengurus Aliansi Anti Narkoba (APAN), Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (HIMMAH), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) HST, PC IPNU HST, Wakil Ketua PAC Ansor HST, PKC PMII Kalsel, dan PW IPNU Kalsel.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021