Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry dan istri, Hj Isnaniah menjadi penerima vaksin COVID-19 untuk usia di atas 60 tahun, dalam kegiatan vaksinasi massal tahap II, di halaman kantor bupati setempat.

Ia mengatakan, bahwa dirinya pada saat tahap skrining telah dinyatakan layak divaksin. Setelah divaksin, yang dirasakan biasa saja dan tidak ada yang perlu ditakutkan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar siap divaksin, karena vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar kita, setidaknya sebagai pertahanan diri kita untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya, Kamis (4/3) pagi.

Baca juga: Vaksin COVID-19 tahap dua tiba di HSS, peruntukkannya TNI, Polri dan ASN

Adapun pelaksanaan vaksinasi tahap II ini turut dihadiri dan diikuti oleh jajaran Asisten, Staf Ahli, kepala SKPD se Kabupaten HSS, Direktur RSUD Kandangan, Direktur PDAM, para camat , dan para kabag pada vaksinasi sesi pertama.

Vaksinasi Covid-19 ini merupakan program dari pemerintah yang bertujuan untuk mengurangi transmisi dari penularan COVID-19, menurunkan angka kematian akibat COVID-19.

Juga meningkatkan kekebalan individu dan kelompok, serta menjaga kesehatan masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Baca juga: Sembilan bulan mengabdi, enam dokter internship dilepas

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini melalui beberapa tahap dan tetap mematuhi protokol kesehatan, tahapan dimulai dengan registrasi dengan menunjukkan KTP.

Kemudian tahap skrining, tahap penyuntikan vaksin, dan tahap observasi, dilanjutkan terakhir peserta menunggu selama 30 menit untuk mengetahui efek vaksinasi yang telah dilakukan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021