Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan berpesan Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru jangan stres menjalankan tugas dan fungsi sebagai abdi negara. 

"Pesan saya, ASN Pemkot Banjarbaru terus semangat dalam bekerja dan jangan sampai stres apalagi setelah pensiun jangan stres," ujarnya dalam sambutan saat serah terima jabatan Plh Wali Kota Banjarbaru, Selasa. 

Diketahui, Darmawan Jaya Setiawan diangkat menjadi Wali Kota sejak 16 Januari 2021 menggantikan mendiang Wali Kota Nadjmi Adhani dan masa jabatannya berakhir lima tahun tepat 17 Februari 2021.

Selanjutnya tongkat kepimpinanan Pemkot Banjarbaru diserahkan kepada Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Said Abdullah yang juga menjabat Sekda Banjarbaru hingga pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih. 

Menurut Jaya, sapaan akrab mantan Wakil Wali Kota Banjarbaru itu, setiap tugas yang dijalani setiap aparatur sipil hendaknya dinikmati dan bekerja sesuai tugas maupun fungsi agar tidak stres selama bekerja. 

"Niatkan bekerja sebaik-baiknya dan kalau pun stres tidak masalah karena sudah bekerja sesuai kemampuan. Jadikan pekerjaan sebagai ladang amal, Insyaallah diberikan keberkahan dalam hidup," ungkapnya. 

Disisi lain, Darmawan Jaya juga mohon maaf dan minta ridho selama lima tahun memimpin Pemerintah Kota maupun masyarakat Banjarbaru bersama mendiang Wali Kota (alm) Nadjmi Adhani. 

"Saya mohon maaf jika ada salah ucap, perbuatan, tindakan serta minta ridho dan minta halal baik atas nama pribadi maupun almarhum Nadjmi Adhani selama memimpin Kota Banjarbaru," ucapnya.

Sementara, Plh Wali Kota Banjarbaru Said Abdullah mengatakan, pihaknya siap menjaga kekompakan yang telah terwujud bersama seluruh aparatur Pemkot Banjarbaru demi terwujudnya pemerintahan yang baik. 

"Kami siap menjaga kekompakan dan bekerja maksimal sesuai tupoksi yang ditetapkan. Pegawai juga harus bisa bekerja dan berbuat baik karena setiap kebaikan mendapat pahala dan juga keberkahan hidup," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021