Dewan Da'wah Islam Indonesia atau DDII Kalimantan Selatan (Kalsel) merencanakan menggalang bantuan Al Qur'an  sebanyak seribu buah/eks untuk korban bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Penggalangan tersebut kini sudah mencapai 700 mushaf Al-Qur'an," ujar Ustadz H Chairani Idris dari DDII Kalsel melalui WA Group Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Keluarga Besar PII (KB PII) provinsi setempat.

Menurut rencananya, DDII Kalsel menyalurkan mushaf Al-Qur'an tersebut ke masjid, mushalla, dan rumah warga yang terdampak bencana banjir.

Pasalnya ketika banjir melanda 11 dari 13 kabupaten/kota di Kalsel banyak mushaf Al-Qur'an yang hanyut dan terendam sehingga sulit atau bahkan tidak bisa terbaca lagi.

Bagi dermawan yang mau membantu/menyumbang atau beramal, sebagaimana harga percetakan di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah) per eks.

Penyerahan bantuan/sumbangan tersebut bisa melalui Rekening  DDII Provinsi  Kalsel di BSI no. (451)7149347369 sementara hingga Ahad (7/2) bisa ke Rekening Bank Mandiri no. 0310005672699 atas nama. H. Chairani Idris.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021