Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menerima bantuan untuk korban banjir berasal dari Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah yang peduli terhadap korban banjir di kota setempat. 

Bantuan diserahkan Wakil Bupati Seruyan Iswanti kepada wali kota di halaman Kantor Kelurahan Landasan Ulin Selatan disaksikan Kalakhar BPBD, Camat Liang Anggang dan Lurah Landasan Ulin Selatan, Sabtu. 

"Kami bersyukur karena bisa langsung menyerahkan bantuan masyarakat dan Pemkab Seruyan termasuk juga bantuan dari Polres serta ibu-ibu Bhayangkari untuk membantu korban banjir di kelurahan LUS," ujar Iswanti. 

Ia mengatakan, bantuan untuk korban banjir juga dibagikan kepada warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Hulu Sungai Utara (HSU) yang dilanda banjir hingga menyebabkan ribuan rumah terendam. 

Disebutkan, bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang dirasakan warga kabupaten tetangga sehingga diharapkan meringankan beban masyarakat korban bencana alam tersebut. 

Wali Kota Banjarbaru mengatakan, pihaknya atas nama pemerintah dan masyarakat Banjarbaru mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian pemkab dan masyarakat Seruyan yang peduli sesama. 

"Bantuan ini tentu akan menguatkan rasa persaudaraan kita dan kami sangat berterima kasih karena sudah jauh-jauh datang menempuh waktu 12 jam lewat darat untuk menyerahkan bantuan," ungkapnya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021