Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengirim logistik kepada warga terdampak musibah banjir dan tanah longsor di daerah terpencil desa Datar Ajab Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggunakan heli BELL 412 TNI-AD, Sabtu (23/1).

Pihaknya juga membawa pemotong kayu untuk memudahkan memotong pohon yang tumbang menutupi akses jalan yang disertai longsor. 

Untuk pendorongan logistik, jika harus berjalan kaki kurang lebih 4,5 jam melewati sulitnya Medan yang licin akibat tumpukan tanah longsor.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, menyampaikan  berdasarkan laporan dari Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin bahwa ada satu desa yang masih terisolir akibat dari musibah banjir dan tanah longsor di HST.

Laporan yang disampaikan oleh Dandim Barabai adalah hasil survey langsung di lapangan bersama Danyonif 621/Mtg sekaligus mendistribusikan logistik kepada warga desa Datar Ajab pada hari Jumat kemarin.

"Logistik yang kami kirim merupakan permintaan dari warga desa Datat Ajab melalui Dandim Barabai dan Danyonif 621/Manuntung ini berupa Selimut, Sarung, Susu Formula, alat pemotong kayu. Sedangkan untuk besok akan kita  kirim kembali bahan makanan," imbuhnya.

Sementara itu Bupati HST H A Chairansyah mengucapkan terima kasih kepada bapak Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah atas bantuan yang dikirim ke desa Datar Ajab.

"Kami mewakili warga HST mengucapkan terimakasih atas bantuannya, karena jika berjalan kaki membutuhkan waktu yang lama untuk distribusi logistik di daerah terpencil," tuntasnya.

Baca juga: Video - Pecinta Kopi berbagi dan peduli
Baca juga: KPU tetapkan pasangan AMAN, sekarang bola panas di DPRD HST untuk proses pelantikan
Baca juga: Wabup HST: Saat ini yang sangat diperlukan adalah tenda pengungsian

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021