Pecinta kopi bersama Gabungan pemilik Coffe Shop di Kalimantan Selatan (Kalsel) salurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (23/1).

Donasi yang mereka kumpulkan melalui kitabisa.com tersebut sebanyak Rp535 juta dari 9 ribu donatur.

"Bantuan disalurkan secara bertahap dan ini sudah tahap ketiga. Ada sekitar Rp260 juta yang sudah kami salurkan untuk kebutuhan warga yang terdampak banjir," kata Penghimpun dana kitabisa.com, Tiara.

Menurutnya, untuk Kabupaten HST bantuan yang disalurkan sekitar Rp90 sampai 100 juta. Bantuan berupa sembako, nasi bungkus, keperluan bayi, alat masak dan obat-obatan.

Selain di HST menurutnya, ada 60 titik di Kalsel yang telah disalurkan, yaitu di kabupaten Banjar, Tanah Laut dan Kota Banjarmasin.

Koordinator Relawan, Habibi menyampaikan, bantuan dari Gabungan Coffe Shop ini akan disalurkan ke beberapa desa di HST yang terdampak banjir.

"Yaitu di wilayah Kecamatan Hantakan dan Pandawan," katanya.

Untuk wilayah kecamatan Hantakan pengantaran logistik nantinya menurut Habibi kerjasama dengan komunitas traill. Karena tidak bisa menuju akses daerah terpencil di Kecamatan Hantakan menggunakan mobil.

Video para pecinta kopi saat persiapan membagikan logistik kepada korban yabg terdampak bencana banjir di HST :
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021