Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Banjarbaru melakukan aksi peduli sosial melalui bantuan bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari untuk korban banjir di Desa Sungai Alat Kecamatan Astambul, Banjar. 

Siaran pers lapas diterima Antara, Jumat, kegiatan dipimpin langsung Kepala Lapas Kelas II B Banjarbaru Amico Balalembang mengunjungi Desa Sungai Alat dan posko banjir di Mandiangin, Rabu (20/1).

"Penyerahan bantuan bahan pokok ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap warga korban banjir. Semoga bantuan yang diberikan meringankan beban warga memenuhi kebutuhannya," ujar kalapas. 

Ia mengatakan, bantuan bahan pokok maupun barang kebutuhan harian itu berasal dari kumpulan sumbangan sukarela baik dari pejabat lapas maupun pegawai yang peduli atas musibah warga korban banjir.

Ada pun jenis bantuan yang diberikan mulai dari bahan pokok, air mineral hingga logistik lainnya seperti karpet untuk alas tidur, pakaian layak pakai, selimut, obat-obatan, hingga makanan siap saji.

Penyaluran bantuan dilakukan dengan kendaraan khusus Transpass menuju lokasi banjir hingga ke posko bantuan yang masih terendam air dengan ketinggian air bervariasi antara 50 centimeter hingga satu meter. 

"Kami bersyukur bisa menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang sangat membutuhkan bantuan. Tetap jaga kesehatan, semangat, sabar, kuat, dan semoga bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021