Polres Balangan menggelar serah terima jabatan (Sertijab) kepada enam pejabat Polres yaitu dua Kabag, satu Kasat, dan tiga Kapolsek di lingkup Polres setempat, (7/1/2021) menggantikan tujuh pejabat sebelumnya yang dimutasi ketempat kerja baru.

Adapun jabatan yang diserah terimakan antara lain Kabag Perencanaan, Kabag Operasional, Kasat Bimbingan Masyarkaat, Kapolsek Batumandi, Kapolsek Lampihong, dan Kapolsek Awayan.

Dalam sambutannya, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid mengatakan pihaknya telah melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) untuk menggantikan pejabat sebelumnya yang dimutasi ke jabatan lainnya dengan tujuan untuk penyegaran.

"Mutasi ini tujuannya adalah untuk melakukan penyegaran, supaya personil tersebut dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan waktu pangkat dan jabatan yang memang harus berputar serta sebagai penunjang karir," jelas Nur Khamid.

Ia berpesan kepada anggotanya yang baru dilantik, khususnya kepada Kapolsek, agar dalam situasi pandemi COVID-19 yang belum berakhir ini tetap melakukan penegakan protokol kesehatan terhadap masyarakat.
 
Kabag Ops Polres Balangan yang baru, AKP Sony Fratago Lumban Goal . (Antaranews Kalsel/Ragil Darmawan)

Sebagaimana di ketahui, saat ini wilayah Kalsel kembali terjadi zona merah dan diharapkan kegiatan-kegiatan yang nantinya dilakukan oleh kepolisian terhadap masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan COVID-19 terus ditingkatkan lagi.

Sementara itu Kabag Ops Polres Balangan yang baru, AKP Sony Fratago Lumban Goal menyampaikan, sebagai warga baru di Balangan dia memohon izin kepada awak media untuk menjadi warga Balangan dan dapat diterima oleh rekan-rekan media, tokoh masyarakat, serta alim ulama di Balangan ini.

"Kami berharap dengan kehadiran kami disini juga dapat membantu tugas Kapolres Balangan dan dapat menjadikan kota Balangan ini lebih aman dan maju, terutama disaat kita menghadapi situasi Pandemi Covid-19," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021