Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengukuhkan dan melantikan 12 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, meliputi delapan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan empat Pejabat Administrator, di Pendopo Bupati HSS.

Ia mengatakan, berharap semangat untuk membantu masyarakat itu baik, tetapi yang lebih penting adalah tertib administratif dan tertib pengadaannya itu menjadi lebih baik.

"Proses pengadaan barang dan jasa itu menjadi tugas kita pertama untuk roda ekonomi di HSS, dan pelantikan ini sesuai SOTK, bukan hanya rutin saja namun untuk memberikan yang terbaik. Selamat bekerja dan selamat memberikan yang terbaik," katanya, dalam sambutan, Rabu (30/12) kemarin.

Baca juga: 236 CPNS di lingkungan Pemkab HSS terima SK

Dijelaskan dia, pelantikan hari ini untuk penyesuaian SOTK baru, jadi dilantik dan dikukuhkan untuk pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator yang mereka sangat berkaitan dengan anggaran.

Dan untuk anggaran di bulan Januari 2021 sudah mengacu pada SOTK baru, dan setelah ini pihaknya akan akan kembali melaksanakan pelantikan dibulan Januari mendatang.

Adapun konsekuensi dari SOTK baru akan ada pengurangan dan penambahan jabatan, ini biasa, karena sudah melalui perhitungan yang cermat dan matang. Dan yang berpisah sekarang adalah Badan PB Kesbangpol, jadi Badan Penanggulangan Bencana berdiri sendiri, dan juga Badan Kesbangpol berdiri sendiri.

Kegiatan diawali dengan pembacaan surat keputusan Bupati HSS, dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan, kemudian penandatanganan berita acara pengambilan sumpah oleh Bupati HSS dan dua orang perwakilan pejabat.

Delapan pejabat pratama yang dilantik antaralain, Erfan sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda HSS, Sasmi Rifani menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda HSS, H Nanang FMN Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah.

Baca juga: Bupati HSS : CPNS harus memiliki kompetensi mumpuni agar bisa bertugas optimal

H Zulkifli Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Roni Rusnadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Hj Siti Erma Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS.

Kemudian, Hendro Martono Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (Disnakerkop UKP) dan H Iwan Friady dijabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Sementara untuk pejabata administrator, H Syamsudin, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Fitri Kepala Bagian Hukum Setda, Eko Harjidi Putra Kepala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda dan Auliya Sofi Azmi sebagai Kepala Bagian Organisasi Setda.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020