Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS ) Formasi Tahun 2019 untuk 236 orang, yang dilakukan secara simbolis di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) HSS.

Kepala BKD Diklat HSS, H. Zulkipli, di Kandangan, Selasa (29/12), mengatakan ada sebanyak 3.634 orang yang mendaftar pada Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

"Kemudian ada pengurangan, sebanyak 3.553 orang yang melengkapi berkas setelah pelaksanaan tes kemampuan dasar, maka terseleksi menjadi 624 yang selanjutnya mengikuti tes kemampuan bidang," katanya, dalam laporan, bertempat di Pendopo Bupati HSS.

Dijelaskan dia, hasilnya ada 236 orang yang berhasil dan akan menerima SK CPNS, sehingga awal tahun 2021 masuk kerja untuk 236 CPNS yang menerima SK sudah akan memulai bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab HSS.

Baca juga: Bupati HSS : CPNS harus memiliki kompetensi mumpuni agar bisa bertugas optimal

Dikesempatan ini juga dibagikan SK pengangkatan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari formasi kontrak kepada perwakilan satu orang dari Penyuluh Pertanian dan satu orang dari Pendidik.

Untuk di Pendopo ini dihadiri oleh 62 orang sebagai perwakilan dari 236 orang penerima SK CPNS, dan 44 orang penerima SK Calon PPPK, karena pada masa Pandemi COVID-19 ini mengikuti protokol kesehatan.

"Sedangkan selebihnya pada kesempatan hari ini juga kami bagikan secara berkelompok, dengan pembagian waktu untuk menghindari berkerumun jumlah banyak”,katanya.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, penyerahan SK CPNS sebanyak 236 dan 44 calon PPPK CPNS merupakan hasil proses seleksi yang panjang dari 3.000 sekian, mengerucut-mengerucut jadi sekian, dan mereka tanggal 4 januari sudah bekerja di tempat masing-masing.

Baca juga: 80 CPNS di lingkup Pemkab HSS ikuti pelatihan dasar

Menurut dia, demikian juga calon PPPK yang mereka telah lama mengabdi di HSS, ada guru, ada penyuluh tentu pihaknya menyampaikan ucapan selamat datang kepada mereka, selamat bergabung jadi di jajaran Pemkab HSS.

Disampaikan pula rambu-rambu untuk menjadi ASN yang baik, ASN dalam melayani masyarakat memberikan pengertian yang terbaik kepada masyarakat. Mungkin karena diawal mereka bekerja, pihaknya ingin merubah cara berpikir mereka.

"Untuk terus bekerja apa seharusnya, bukan apa adanya, dan kata kunci dari semua itu mereka harus disiplin, membiasakan diri untuk disiplin mulai sekarang, karena mereka orang yang terpilih dari hasil seleksi dan diharapkan ini yang terbaik, tentu kita berharap ini yang terbaik,” katanya.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS  H. Muhammad Noor, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) dan para camat se Kabupaten.HSS.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020